Visual Learning With Canva: Meningkatkan Literasi Digital Siswa Dengan Media Desain Interaktif di SMA 23 Makassar
DOI:
https://doi.org/10.61477/abdisamulang.v4i1.58Kata Kunci:
Literasi Digital, Media Desain Interaktif, Pembelajaran Berbasis Desain, Kreativitas Siswa, Teknologi ProduktifAbstrak
Literasi digital merupakan kemampuan esensial yang harus dimiliki oleh siswa untuk menghadapi tantangan era digital. Namun, banyak siswa yang masih memanfaatkan teknologi secara pasif tanpa mengembangkan keterampilan kreatif dan produktif. Program "Visual Learning with Canva: Meningkatkan Literasi Digital Siswa dengan Media Desain Interaktif di SMA 23 Makassar" bertujuan untuk meningkatkan literasi digital siswa melalui pendekatan pembelajaran berbasis desain. Siswa akan belajar membuat konten visual seperti poster, infografis, dan presentasi yang relevan untuk pembelajaran. Pelatihan ini mengintegrasikan literasi digital, kreativitas, dan kemampuan berpikir kritis sebagai bekal bagi siswa untuk meningkatkan kemampuan dalam pembelajaran. Hasil yang diharapkan dari pelatihan ini adalah meningkatnya kemampuan siswa dalam memahami dan menggunakan teknologi secara produktif, serta terciptanya konten visual berkualitas yang dapat mendukung proses pembelajaran dan peningkatan literasi digital peserta.Unduhan
Diterbitkan
2025-01-31
Cara Mengutip
Sulolipu, A. A., Rosmayanti, V., Wahid, A., Ram, S. W., & Ishak, S. (2025). Visual Learning With Canva: Meningkatkan Literasi Digital Siswa Dengan Media Desain Interaktif di SMA 23 Makassar. ABDI SAMULANG: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 56–63. https://doi.org/10.61477/abdisamulang.v4i1.58
Terbitan
Bagian
Artikel
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Andi Annisa Sulolipu, Vivit Rosmayanti, Areski Wahid, St. Wijdanah Ram, Suryadi Ishak

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Lisensi hak cipta Creative Commons dan alat-alatnya membentuk keseimbangan dalam pengaturan tradisional yang ada pada hukum hak cipta. Alat kami memberikan setiap orang, dari pencipta individu sampai dengan perusahaan dan lembaga besar, cara sederhana standar untuk memberikan izin hak cipta atas ciptaan kreatif mereka. Kombinasi dari alat-alat dan pengguna kami adalah kumpulan komunitas digital yang luas dan berkembang, kolam konten yang dapat disalin, didistribusikan, digubah, dan dibuat ciptaan turunannya, dan semua dalam batas-batas hukum hak cipta.